Prediksi Investasi 2022: Lebih Baik Kripto Atau Saham?

Aplikasi investasi Nanovest, yang baru saja diluncurkan pada akhir tahun 2021 lalu sudah menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh investor Indonesia untuk melakukan trading saham maupun kripto. Bagaimana tidak, fitur-fiturnya memang dibuat untuk mempermudah transaksi investasi bahkan untuk para investor pemula sekalipun. Misalnya saja kemudahan untuk berinvestasi pada kripto dan saham sekaligus, bebas biaya transaksi trading, serta fitur transfer saldo ke sesama pengguna aplikasi.

Nah, buat Anda yang tertarik atau telah melakukan investasi pada aplikasi ini, agar lebih menguntungkan, sebaiknya selalu update mengenai prediksi investasi terbaru. Karena, dengan mengetahui kondisi pasar investasi, Anda akan tahu langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya. Misalnya saja, pada awal 2022 ini, kondisi pasar kripto sedang terpuruk. Sejak November 2021 lalu harga token makin turun. Awalnya banyak pengamat kripto masih positif kondisi pasar akan naik lagi pada Januari 2022, sayangnya hal ini tidak terjadi.  Karena kondisi tersebut, banyak orang pindah investasi saham di awal 2022. Tapi apakah kondisi saham akan selalu lebih baik dari kripto di tahun ini? Apakah ada kemungkinan kripto bangkit lagi di akhir tahun?

Bagi Anda yang bingung untuk investasi antara pilih saham atau kripto, ada baiknya baca dulu artikel bahasan di bawah ini!

Kripto VS Saham Untuk Investasi 2022

Nilai kripto bisa tiba–tiba naik 300% tapi juga bisa turun 500% dalam waktu singkat. Keunikan ini membuat mereka yang berinvestasi dan dapat membaca pergerakan pasarnya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingka mereka yang berinvestasi dpada aset lain. Tapi untuk tahun 2022 ini, melakukan trading kripto jauh lebih beresiko dari biasanya. Jadi kebanyakan orang berhenti trading kripto untuk sementara.


Kebanyakan bahkan menarik aset kripto mereka untuk dimasukan dalam saham yang lebih stabil saat ini. Di awal 2022, saham memang banyak yang naik tinggi karena kondisi pandemi yang sudah mereda di beberapa negara. Perusahaan yang tadinya terpuruk sahamnya, sekarang mulai kembali bangkit. Kebangkitan ini bisa jadi sumber keuntungan bagi mereka yang investasi saat harga saham perusahaan masih rendah.


Walaupun di awal 2022 ini kondisi saham lebih menarik, bukan berarti kripto tidak bisa bangkit. Diprediksi pada akhir 2022, teknologi mining akan lebih dipermudah. Orang–orang yang perlu area besar untuk mining dengan GPU akan beralih ke rig mining yang lebih efisien. Tentu saja teknologi ini masih dalam status pengembangan. Tapi jika berhasil diaplikasikan di akhir 2022, harga kripto pasti naik lagi.

Dari prediksi ini, Anda lebih baik tetap siaga. Sekarang boleh saja investasi di saham. Tapi saat market kripto kembali bergerak naik, siap–siap beli coin langsung!

Tips Lebih Untung Investasi di Tahun 2022

Menggunakan layanan seperti di Nanovest yang bisa untuk kripto dan saham sekaligus, Anda jauh lebih nyaman. Anda bebas berpindah dari satu jenis aset ke aset lain jika kondisi berubah. Jadi sekarang Anda aman investasi di saham saat kripto harganya belum naik. Tapi saat harga kripto mengalami recovery, Anda bisa dengan mudah tarik investasi saham dan pindah lagi trading kripto.

Anda juga lebih mudah hasilkan keuntungan jika investasi di dua tempat sekaligus. Jadi saat kedua saham harganya sudah stabil, Anda bisa masukan sebagian deposit untuk saham dan sebagian lagi untuk kripto. Hal ini lebih aman karena menghindari rugi besar jika salah satu investasi turun harganya.


Jadi bayangkan investasi di kripto. Saat harga anjlok, Anda tetap masih dapat untung dari hasil trading saham. Pemisahan investasi portofolio ini harus diaplikasikan. Untuk lebih mudah, Nanovest bisa digunakan karena sedia layanan saham dan kripto di satu platform.


Nah, tips di atas akan lebih efektif digunakan bila Anda melakukan jual beli aste kripto di Nanovest. Karena, platform tidak hanya memiliki aset kripto, tapi juga investasi saham tersedia di dalamnya. Sehingga, bila Anda berniat untuk melakukan transfer aset investasi dari kripto ke saham, Anda tidak perlu melakukannya di dua aplikasi yang berbeda. Selain itu, dengan tidak adanya biaya tambahan untuk setiap kali trading, Anda juga jadi dapat bolak-balik melakukan transfer aset, tanpa perlu takut deposit Anda terpotong. 

Jadi, ayo, segera download aplikasinya sekarang di Playstore sekarang!


Posting Komentar

0 Komentar